Italia Terbuka 2019 Rafael Nadal Mencapai Final Roma


Setelah kalah di semifinal tiga turnamen lapangan tanah liat lurus, Rafael Nadal tampak lebih seperti dirinya yang dulu dan dominan ketika ia mengalahkan Stefanos Tsitsipas 6-3, 6-4 untuk mencapai final Italia Terbuka pada hari Sabtu.

Itu adalah ukuran balas dendam untuk Nadal setelah kalah dari Tsitsipas dalam tiga set pada tahap ini di Madrid pekan lalu. Kemenangan ini juga harus mengembalikan kepercayaan diri Nadal saat ia mencari gelar ke-12 yang memperpanjang rekor di Prancis Terbuka mulai akhir pekan depan.

'' Yang utama adalah saya bermain lebih baik. Jika saya bermain lebih baik, saya tahu saya akan memiliki peluang untuk berada di final dan memenangkan pertandingan semifinal, '' kata Nadal. '' Jika Anda tidak bermain bagus, (mengalahkan) pemain terbaik dunia jauh lebih sulit. ... Saya memiliki margin untuk terus meningkat. Tetapi saya melakukan langkah yang benar untuk berada di sana.
Bertujuan untuk meraih trofi kesembilan di Roma, lawan Nadal di final hari Minggu adalah Novak Djokovic atau Diego Schwartzman, yang bermain nanti.

Nadal berada di tengah-tengah kekeringan gelar terpanjang untuk memulai musim sejak ia datang ke tempat kejadian pada tahun 2004. Trofi terakhirnya datang Agustus lalu di Toronto.

Kerumunan berusaha untuk mendorong Tsitsipas dengan nyanyian "Tsi-Tsi-Tsi, Pas-Pas-Pas", tetapi pemain Yunani yang berusia 20 tahun itu tidak bisa mengimbangi Nadal dalam aksi demonstrasi yang panjang — meskipun ia tidak melakukannya. Saya bermain sehari sebelumnya setelah Roger Federer menarik diri dari perempat final.

Kondisinya jauh lebih lambat daripada di pengadilan tinggi di Madrid, yang disukai Nadal dan membuatnya lebih sulit bagi Tsitsipas untuk melaksanakan permainan menyerang.

'' Tembakan yang saya mainkan hari ini, saya memainkan tembakan serupa minggu lalu, '' kata Tsitsipas. '' Hari ini tembakan-tembakan itu terasa sangat lambat dan dia punya banyak waktu untuk melewati saya ketika saya mendekati jaring. .. Kecepatan pengadilan adalah perbedaannya. '
Di pertengahan set pertama, Nadal menghasilkan forehand winner yang terik di lini depan, menghasilkan raungan keras dari kerumunan Campo Centrale yang penuh sesak.

Nadal mematahkan servis Tsitsipas di awal set kedua.

Dalam turnamen putri, Johanna Konta maju melewati unggulan keenam Kiki Bertens 5-7, 7-5, 6-2 dalam hampir tiga jam untuk mencapai final lapangan tanah liat terbesar dalam karirnya.

Karolina Pliskova mengalahkan petenis kualifikasi asal Yunani Maria Sakkari di semifinal lainnya, 6-4, 6-4.

Pliskova mengalami tahun yang solid, mencapai semifinal Australia Terbuka dan final Miami Terbuka setelah membuka musim dengan gelar di Brisbane, Australia.

Satu-satunya final Konta sebelumnya di tanah liat datang baru-baru ini di Rabat, Maroko, di mana ia kalah dari Sakkari.

'' Saya tidak pernah benar-benar meragukan kemampuan saya di permukaan, '' kata Konta. '' Saya memenangkan banyak gelar junior pertama saya, gelar profesional pertama di tanah liat. Saya selalu merasa bahwa saya memiliki permainan yang memiliki kemampuan untuk melakukannya dengan baik di permukaan ini. '
Di pertengahan set pertama, Konta mengejutkan Bertens dengan seorang pemenang drop shot saat reli awal, menyebabkan Bertens jatuh tertelungkup ke tanah liat saat ia dengan cepat mengubah arah. Kemudian di pertandingan berikutnya, Konta melakukan drop shot dan menghasilkan gol kemenangan miring.

Bertens keluar dari gelar Madrid Terbuka.

'' Dia bermain sangat pintar dengan drop shot, '' kata Bertens. '' Saya selalu bersama dan berusaha mendorong lebih banyak energi. Tapi itu tidak ada di sana. ''


Konta yang berada di peringkat ke-42 bertugas untuk set pertama dengan skor 5-4 tetapi patah hati. Namun Bertens melakukan kesalahan ganda untuk membiarkan Konta melakukan servis untuk set kedua dan Konta mendapat break awal pada set ketiga
http://sports.unisda.ac.id/

Komentar